-->

kumpulan kata mutiara kehidupan penuh makna

seperti yang kemarin kemarin masalah seputar  kata mutiara  yang share dan posting sekarang. pada postingan sekarang saya mau share kumpulan kata mutiara kehidupan, dimana kata mutiara kehidupan disini adalah kata kata pilihan sayang sengaja saya share untuk anda semua, semoga saya semua kata yang share dalam postingan ini bisa bermanfaat untuk anda. bila kita renungkan pastilah kita merasakan kalo semua yang diberikan Tuhan Kepada Kita kepada kita dalam kehidupan ini adalah sungguh nikmat yangluar biasa, sudah sepatutnya kita bersyukur akan kehidupan yang didapat oleh kita.


kata mutiara kehidupan didalam postingan ini banyak sekali yang memicu motivasi kita untuk berbuat yang tebaik untuk diri kita, kalo yang baik baik dari kata kata mutiara kehidupan ini kita bisa mengambilnya dan kalo yang yang sesuai dengan Agama yang dianut diabaikan saja.

berikut ini adalah kumpulan kata mutiara kehidupan pilihan :

Hormatilah orang yang paling tidak engkau hormati, kasihilah orang yang paling jauh dihatimu (benci), dengan demikian hidup ini akan penuh dengan kegembiraan dan kesenangan.

# Manusia bila diperlakukan dengan hati sejati ( liang sin ), maka meskipun dia jahat bagaikan binatang atau setan, lama kelamaan akan timbul ketulusan hatinya.

# Nama yang harum muncul dari dalam hati yang merendah, yang dapat menerima hinaan, kesabaran dan kerendahan hati menyebabkan budi pekerti menjadi agung.

# Hati yang menempuh jalan Ketuhanan ( jalan Tao ) adalah lurus dan agung. Ilmu sesat adalah ajaib dan tersembunyi. lebih baik menjadi pelayan daripada menjadi budak ilmu-ilmu sesat.

# Mengkritik orang harus luwes, terlalu lurus adalah pantangan besar, menggunakan kepandaian harus halus, terlalu menonjol adalah pantangan besar. menghukum orang lain harus bersifat mendidik, terlalu kejam adalah pantangan besar.

# Bila kita menoleh kebelakang, merenung sejenak, kita dapati kesalahan kita telah bertumpuk, bila kita melangkah maju kedepan sambil memandang dengan sebelah mata, maka akan terasa telah memperoleh banyak kemajuan.

# Mempersatukan cita-cita orang banyak, dapat menciptakan karya besar, tapi bila hanya seorang diri meskipun telah menguras semua kepandaian, namun jika timbul sedikit keraguan kecil saja takkan mampu kita menghadapinya.

# Berdiam diri dapat memelihara roh diri kita, maka bila dapat berdiam diri adalah bagaikan menyantap buah kebebasan jiwa, menahan diri dapat menghindari bahaya, maka bila dapat menahan diri adalah bagaikan menghirup sop aman sentosa.

# Jasa keuntungan jangan untuk diri sendiri saja tapi ingatlah akan orang lain, itulah namanya mengerti akan kemurahan hati, namun kesalahan jangan dilemparkan semuanya kepada orang lain, tapi sisakan sebahagian untuk diri sendiri, itulah yang dinamakan berhati baik.

# Nilai tertinggi dari kemuliaan adalah dapat merendahkan hati, nilai tertinggi dari kekayaan adalah gemar beramal, kaidah didalam situasi kesusahan adalah tahu diri, kaidah didalam kemiskinan adalah tiada keinginan yang berlebihan.

# Tiada yang lebih mulia daripada mulianya seorang Nabi dan seorang yang bijak. tiada yang lebih hina dari pada orang yang tidak tahu malu. tiada yang lebih hina dari orang yang belum mendapatkan "Tao", tiada kekayaan yang lebih banyak dari pada kaya akan budi pekerti.

# Tiada ketentraman yang lebih tentram dari pada tahu batasnya akan kecukupan, tiada yang lebih bahaya dari pada kebanyakan bicara, tiada kegembiraan yang lebih gembira dari pada beramal, tiada kesengsaraan dari pada sengsaranya keserakahan, tiada akal yang lebih panjang dari pada di dalam permainan akal-akalan, tiada yang lebih kerdil daripada kerdilnya keyakinan akan diri sendiri yang berlebihan, tiada yang lebih terang daripada terangnya hukum alam, tiada yang lebih gelap daripada gelapnya kenifan diri sendiri, tiada kejahatan yang lebih jahat daripada mengumbar nafsu, tiada bahaya yang lebih besar daripada bahaya yang ditimbulkan dari mempergunjingkan orang lain.

# Beramal pasti ada pahalanya, hal ini adalah hukum alam. maka orang yang pengasih berdasarkan akan hukum ini menasehati orang, beramal tanpa pamrih (tanpa mengharapkan imbalan) adalah hati yang penuh kasih daripada nabi dan para suci. sedangkan seseorang yang budiman dengan niat hati yang demikianlah menolong umat manusia.

# Mawas diri dikala merenung, jangan mempergunjingkan kejengkelan dikala mengobrol. berbuat segala sesuatu janganlah berlebihan, mengkritik orang jangan sampai tidak ada batasannya.

# Saya tidak tahu orang yang bagaimanakah disebut sebagai seorang budiman. akan tetapi orang yang selalumau berkorban itulah sebagai seorang budiman. sayapun tidak tahu bagaimanakah disebut orang yang berjiwa kerdil. tapi orang yang selalu ingin enak sendiri dan tidak memperdulikan orang lain itulah orang yang jiwanya kerdil.

# Bila hatimu gelap apa gunanya memasang lampu? Bila hatimu tidak adil apa gunanya "Liam Keng" (berdoa dengan membaca kitab suci).

# Obat yang paling mujarabpun sulit menyembuhkan penyakit karma, rejeki nomplok takkan membuat kaya orang yang bernasib miskin. menguntungkan diri sendiri dengan cara merugikan orang lain akan memperpendek usia. berbuat baik membina budi memberkahi anak cucu.

# Orang jahat ditakuti orang, tapi tuhan takkan pernah takut. Orang baik sering ditekan, tapi Tuhan tidak pernah menekan orang baik. Hukum karma jelas ada dan berjalan dan tampak sampai pada anak cucu kita tapi yang paling dekat adalah pada diri kita sendiri.

# Jagalah muluit sendiri. jangan selalu mempergunjingkan kejelekan orang lain, karena kekurangan akan diri sendiri kapankah kita pernah memberitahukannya kepada orang lain ? Pertengkaran dan perselisihan janganlah dikeruhkan lagi, tampak olehmu orang orang yang bersusah payah untuk mencelakakan orang lain, janganlah anda terikut untuk marah! menipu hati sendiri dapat menghabiskan rejeki sepanjang hidup, menempuh jalan pintas akan mendapat ganjaran miskin seumur hidup.

Belajarlah selagi orang lain terlelap, bekerjalah selagi orang - orang bermalasan, persiapkanlah selagi yang lain bermain- main, dan bermimpilah selagi orang lain hanya berharap.

Hidup paling berat saat kita tidak memiliki beban apa - apa yang perlu kita panggul.

Akan lebih baik mengubah pendirian dan memperjuangkannya menjadi sesuatu yang lebih tinggi daripada tidak memiliki pendirian.

Apa yang kita berikan kepada hidup orang lain akan kembali ke kehidupan kita sendiri.

Mengajari anak berhitung adalah baik, tetapi mengajari mereka apa yang berarti adalah yang terbaik.

Mulailah dengan mengerjakan apa yang perlu, lalu kerjakan apa yang mungkin, maka tiba-tiba anda mengerjakan yang mustahil.

Jika kita ingin memahami apa yang terjadi hari ini, kita harus mencari tahu apa yang terjadi kemarin.

Kamu adalah makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna. Percayalah akan potensi tak terbatas dalam diri Kamu dalam menuju langkah pertama menuju kebesaran.

Apapun bakat unik Kamu, Kamu harus memutuskan untuk menemukan, menggunakan dan membagikannya.

Apa yang kamu kerahkan akan bertambah, apa yang kamu bagikan akan berlipat ganda, apa yang tersembunyi akan kelihatan dan apa yang kamu bawa waktu lahir harus dinyatakan, digunakan dan dikembangkan.

Siapapun yang dapat sukses jika cukup banyak pintu terbuka, semua yang dituntut merupakan kunci dan itu semua sudah ada jauh di dalam diri kamu.

Pengetahuan bukan suatu yang bahaya. Ketidaktahuan bukan kebahagiaan. Berani mengeksplorasi kuasa-kuasa pikiran kamu.

Jika kamu tidak mengerti atau menerima diri sendiri, bagaimana kamu dapat mengharapkan orang lain mengerti atau menerima kamu.

Masa lalu tidak bisa sama dengan masa depan kamu kecuali kamu memilih untuk membiarkan itu terjadi dengan terus menghidupkannya.

Jika kamu tidak membuat kesalahan, kamu tidak akan berkembang. Belajarlah dan terus bergerak maju. Sikap kamu lebih penting daripada intelijensi atau fakta

Kamu dapat melakukannya bila kamu percaya kamu bisa, hanya dengan demikianlah kamu dapat melihat bahwa kamu benar.

Keluar dari krisis ada peluang yang harus ditemukan, Bagaimana kamu bereaksi terhadap perubahan yang diciptakan oleh kemalangan akan menentukan sukses atau gagal.

Pandanglah setiap rintangan sebagai bagian pembayaran menuju sukses kamu. Gunakan itu untuk memperkuat kamu bukan melemahkan kamu.

Gunakan lebih banyak waktu untuk daftar kehidupan daripada daftar belanja. Kamu tidak dapat disimpangkan dari apa yang kamu inginkan bila kamu terpikat dengan apa yang kamu lakukan.

Jika motif seseorang salah, tak satupun dapat menjadi benar. Apa yang berani kamu lakukan jika kamu tahu itu tidak mungkin gagal.

Keinginan kamu untuk menjadi, melakukan dan memiliki adalah obat paling ampuh di dunia.

Semua pencapaian besar adalah hasil dari suatu rangkaian yang terdiri dari banyak pencapain kecil.

Ada gerakan maju atau mundur ke belakang-dunia tidak diam berdiri bagi setiap individu. Segala sesuatu berarti tidak ada yang netral.

Semakin banyak andil kamu, semakin banyak yang kamu miliki. Bagilah apa yang baik dalam diri kamu dan perhatikan itu sampai menjadi berlipat ganda, tahan apa yang buruk dan perhatikan sampai hal itu berkurang.

Saya merasa bahagia! Saya merasa sehat! Saya merasa hebat!

Bila kamu berupaya untuk mengerti seseorang, pandanglah dunia lewat lensa mereka, bukan lensa kamu.

Upayakan dunia batin kamu untuk memperkuat dunia luar kamu.

Investasikan 1% dari waktu kamu setiap hari untuk diri kamu dan 99% lain akan menarik manfaat.

Sejauh mana kegigihan kamu sebanding dengan kepercayaan yang kamu miliki dalam diri kamu. Percaya, gigih, memperoleh.

Bila roda kehidupan keluar lingkaran, perjalanan menjadi sukar. Gunakan keseimbangan untuk sampai ke tempat yang hendak kamu tuju dengan kebulatan tekad.

Dalam mengenali diri sendiri sehubungan siapa kamu, kamu menyadari bahwa ‘lingkungan’ tidak akan pernah mengkondisikan kamu kembali, tapi kamu akan selalu mengkondisikan lingkungan kamu.

Segera setelah kamu mengerti fakta kamu dapat bangkit, kamu akan bangkit.

Selalu lihatlah diri kamu sebagai pribadi yang benar-benar kamu inginkan. Hentikan kebiasaan melihat diri sebagai orang yang tidak dapat mencapai sesuatu yang spektakuler. Jangan berandai-andai. Lakukan sesuatu.

gimana kata mutiara kehidupan diatas banyak yang mengandung makna yang dalam nah silahkan anda pilih yang menurut anda sangat bermanfaat dan membawa kebaikan dan anda bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari hari, demikian postingan yang berjudul kumpulan kata mutiara kehidupan penuh makna semoga anda suka dan bermanfaat untuk anda sekian dan terima kasih wassalam.

postingan menarik lainnya untuk disimak :
kata bijak 
kata kata lucu 
kata kata indah   
kata lucu  
kata kata gombal