-->

Foto dan Biodata Bastille

Bastille merupakan salah band rock asal London, Inggris yang saat ini tengah berada di puncak kepopuleran. Band yang dibentuk oleh 4 membernya pada tahun 2010 tersebut biasa disebut atau ditulis dengan BΔSTILLE ketimbang Bastille. BΔSTILLE terbentuk dari 4 orang personil, yakni Dan Smith sebagai vokal utama, keyboard, perkusi (floor toms), producer, sekaligus songwriter, kemudian ada Kyle Simmons, di posisi keyboards, percussion, bass, backing vocals, synthesizers, berikutnya William Farquarson yang memainkan instrumen bass, keyboards, guitar, acoustic guitar, backing vocals, terakhir ada Chris "Woody" Wood dibalik drums sekaligus sebagai backing vocals.

Sejak dibentuk pada tahun 2010, BΔSTILLE seakan sudah dipayungi dengan keberuntungan. Pada Desember 2010, BΔSTILLE sudah mendapat kontrak dengan salah satu label rekaman besar dunia, yakni Virgin Records bersama dengan EMI Music. Namun baru pada taun 2012 BΔSTILLE merilis single perdana berjudul Overjoyed. Seperti dapat diguna, single Overjoyed membuat nama BΔSTILLE sangat dikenal di kalangan penikmat musik Inggris. Hingga akhirnya selang satu tahun kemudian, tepatnya pada Maret 2013 BΔSTILLE merilis album studio perdana dengan nama Bad Blood.




Tak jauh beda dengan single perdana Overjoyed, album Bad Blood pun mencetak sukses besar-besaran. Sebagai album perdana, Bad Blood mampu langsung duduk di peringkat puncak pada UK Albums Chart. Tapi kesuksesan album Bad blood tak berhenti disinit saja. Album perdana dari Bastille tersebut pun membuat band rock asal London tersebut merebut nominasi Brit Awards pada 2014 ceremony untuk kategori British Breakthrough Act, British Group, British Single of the Year dan British Album of the Year. Walau pada akhirnya Bastille hanya membawa pulang satu piala untuk kategori British Breakthrough Act.

Biodata Personil Bastille :

Dan Smith, 14 July 1986 (umur 27) – lead vocals, keyboards, percussion (floor toms), producer, songwriter
Kyle Simmons, 5 February 1988 (umur 26) – keyboards, percussion, bass, backing vocals, synthesizers
William Farquarson, 22 September 1983 (umur 30) – bass, keyboards, guitar, acoustic guitar, backing vocals
Chris "Woody" Wood, 6 July 1985 (umur 28) – drums, backing vocals

Foto Bastille :