-->

Foto dan Biodata Hanggini Purinda Rettou

Nama artis, koki, sekaligus penyanyi satu ini semakin dikenal sejak perannya di sinetron Bintang di Langit. Sinetron besutan SinemArt yang baru saja tayang mulai 26 Mei lalu di RCTI tersebut memang seakan semakin menonjolkan bakat akting, bernyanyi bahkan bakat terpendam Hanggini Purinda Rettou pada dance. Bintang di Langit memang memiliki premis cerita yang unik, berkisah tentang mimpi beberapa anak muda untuk menjadi dancer profesional yang mendunia. Selain Hanggini Purinda Rettou, sinetron Bintang di Langit pun dibintangi para aktor dan aktris berbakat lain seperti Bastian Steel bahkan group dance Funky Papua.





Hanggini Purinda Rettou, remaja yang baru berumur 14 tahun ini memang tampil menonjol sejak muncul sebagai koki di acara Koki Cilik di Trans TV pada 2007 silam. Nama Hanggini Purinda Rettou atau yang biasa dipanggil Jeha atau Jeng Hanggini ini semakin melambung ketika ia turut berperan sebagai Aura di sinetron Garuda Impian. Disinilah terlihat bahwa Hanggini Purinda Rettou merupakan salah satu artis muda multi talenta. Setelah sukses dengan karakter Aura, Hanggini Purinda Rettou pun memperlebar sayapnya dengan menjadi penyanyi. Ia pun menggandeng Shanindya Naurashalika dan membentuk Duo Jelly. Karier group vokal ini cukup melambung, terbukti dari beberapa tour yang mereka jalani salah satunya tour keliling Jawa yang meraih sukses besar-besaran.

Belum puas hanya dengan duo Jelly, Hanggini Purinda Rettou yang kelahiran Jakarta 21 September 1999 ini pun kembali berkecimpung di dunia sinetron. Kali ini ia menjadi Peri Impian dalam sinetron Badil dan Blankon. Namun nama Hanggini Purinda Rettou semakin melambung saat turut berperan di sinetron Putih Abu-abu dan Tukang Bubur Naik Haji. Dua acara televisi yang pernah dibintangi Hanggini Purinda Rettou antara lain Koki Cilik pada 2007, dan Opera Anak 2010.

Biodata Hanggini Purinda Rettou :

Nama lain : Jeha
Lahir : Jakarta, 21 September 1999 (umur 14)
Pekerjaan : Aktris , Penyanyi dan Koki
Tahun aktif : 2007 - sekarang
Orang tua : Retto Samento dan Trinil Retto
Agama : Islam
Akun Twitter : @hanggini


Foto Hanggini Purinda Rettou