-->

Foto dan Biodata Apoy Wali

Foto dan Biodata Apoy Wali, Band Wali yang didirikan tahun 1999 silam oleh Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie ((keyboard & synt), dan Nunu (bass) saat ini sudah sangat terkenal dan memiliki jutaan penggemar di seluruh Indonesia. Sebabnya jelas, Wali mungkin satu-satunya band yang mengusung lirik puitis, sedikit romantis, namun juga agamis. Dan ini tentu berkat Apoy, sang gitaris sekaligus pencipta lagu bagi band asal Ciputat, Tangerang Selatan tersebut.

Bersama dengan Faank, Tomi, Ovi, dan Nunu – walau akhirnya Nunu memutuskan keluar ditahun 2009, Apoy mendirikan band Wali dengan genre musik lokal pop kreatif. Ya, genre musik ini dimaksudkan memang musik Band Wali dapat dengan mudah diterima oleh telinga masyarakat Indonesia, dengan lirik-lirik yang kadang lucu, menyentil, manis, dan romantis tapi masih memiliki nilai-nilai Agama atau pelajaran yang bisa dipetik.

Mungkin album perdana Wali yang dirilis tahun 2008 dibawah Nagaswara tak banyak berbicara tentang musik Wali seperti saat ini. Wali lebih unggul dengan lagu romantis nan syahdu seperti Dik, dan Egokah Aku yang menjadi hit untuk album perdana Orang Bilang. Tapi pada album kedua Cari Jodoh, yang diluncurkan tahun 2009, musik ala Wali mulai memperlihatkan tajinya. Ini tentu karena kala itu yang berada dibalik layar semua lagu Wali untuk album tersebut ialah Apoy, atau yang bernama asli Aan Kurnia.

Gitaris ini lahir pada 8 Maret 1979 di Jakarta. Menempuh pendidikan di pesantren, Apoy bertemu dengan Faank dan Tomi saat bersama-sama menempuh pendidikan perguruan tinggi di S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kesamaan latar belakang, dan kecintaan pada musik membawa mereka membentuk band Wali tahun 1999 dengan menggandeng Nunu dan Ovi.

Biodata Apoy Wali :

Nama Lengkap: Aan Kurnia
Nama Panggilan: Apoy
Posisi: Guitarist
T.T.L:Jakarta, 08 Maret 1979
Agama:Islam
Status:Menikah
Anak Ke -:9 dari 9 bersaudara
Tinggi Badan:167 cm
Berat Badan:58 KgGolongan Darah:-
Hobby:1. Baca Koran  2. Ngerjain Orang  3. Ceng-cengan
Hal yang tidak disukai:BT, Gak Mood, Diboongin
Makanan Favorit:Mie Ayam, Cumi, Jengkol, Pete
Instrument yg dikuasai:Guitar
Music Influence:1. Offspring  2. Green Day  3. Firehouse
Musisi Idola:1. Steve Vai  2. Joe Satriani  3. Andy Tummons
Pahlawan Idola:Nabi Muhammad SAW
Kegiatan sekarang:Wali Band
Pendidikan terakhir:S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta


Foto Apoy Wali :